5 Pesepakbola Real Madrid yang Menjadi Fans Berat Barca

Real Madrid dan Barca adalah musuh bebuyutan. Tetapi, di level pemain, saling sanjung dan hormat jadi sisi lainnya. Menariknya, terdapat beberapa pemain Real Madrid yang merupakan fans Blaugrana. Selain itu, terdapat sejumlah pemain yang sempat membela kedua klub tersebut. Mengingat, ternyata cukuplah banyak para ‘pengkhianat’ yang membela Barca ke Real Madrid, ataupun sebaliknya.

Luis Figo

Nama Luis Figo barangkali merupakan nama paling tenar yang pernah membela kedua klub tersebut. Figo sama-sama telah membela Barca dan Real Madrid selama 5 tahun. Ia menjadi
pujaan di Camp Nou semenjak bergabung di tahun 1995. Dia menyumbang 7 gelar dan berhasil menghasilkan 45 gol dari 249 laga. Tetapi tiba-tiba Figo hijrah ke Real Madrid di tahun 2000, sekaligus menjadikannya sebagai pemain paling mahal di dunia sekarang itu. Figo pun jadi incaran pendukung Los Azulgrana saat laga El Clasico sedang berlangsung di Camp Nou. Ia dilempari koin, bola golf, sampai kepala babi. Seluruh kontroversi itu tidak menyurutkan rasa senang sejumlah pemain Real Madrid terhadap Barca. Berikut ini adalah 5 pemain Real Madrid yang ‘menggilai’ Barca.

Francesco Isco

Francesco Isco tidaklah diragukan lagi sebagai fundamental didalam rencana masa depannya Real Madrid. Dia baru saja mendapat musim terbaiknya bersama dengan Real Madrid, dan
terbukti menentukan didalam beberapa bulan terakhir ketika cedera Gareth Bale. Tetapi, beberapa tahun yang lalu, Isco pernah mengaku yakni alasan dia memberi nama anjingnya ‘Messi’. Hal ini mengingat dia yakin kapten timnas Argentina itu pemain terbaik di dunia. Akan tetapi, Isco menamakan anjingnya itu sebelum gabung dengan Madrid di tahun 2013. Dia juga diberitakan mempunyai hasrat bermain di Camp Nou bersama dengan El Barca suatu saat nanti.

Luka Modric

Di tahun 2008, sebuah kabar timbul yakni FC Barca berminat untuk menghadirkan Luka Modric dari Dinamo Zagreb. Dengan harapan dapat meyakinkan pemain untuk bergabung, dengan media Catalunya, Mundo Deportivo mempersembahkan bintang pemain asal Kroasia itu salah satu jersey Barca dengan nomor 14. Modric semenjak kecil memang dikenal sebagai pendukung Barca. Dia malah sempat mengakui sengaja menggunakan no 14 seperti idolanya Johan Cruyff. Malah, Modric dengan senang hati menyambut hadiah tersebut, meskipun kepindahannya lantas gagal. Hal itu sebab Tottenham Hotspur bisa memikatnya ke Liga Inggris. Setelah gabung bersama Madrid di tahun 2012, Modric dengan cepat menyatakan kesenangannya. Dia menolak sempat cinta Barca, dan mengatakan “Real Madrid, klub terbesar di dunia.”

Zinedine Zidane

Agenbola.io mengatakan bahwa Zinedine Zidane, pahlawan Real Madrid, yang mempersembahkan gol kemenangan di final Liga Champions dalam menghadapi Bayer Leverkusen di tahun 2002 itu rupanya juga cinta Barca. Hal ini telah bukan rahasia umum lagi. Didalam sebuah video, Zizou dengan sangat jelas mengaku jika Juventus kerap menjadi tim kesukaan Italia, namun di La Liga, timnya adalah Barca. Tetapi di akhirnya, apakah itu sungguh-sungguh penting? Tidaklah, karena Zidane kemudian mengakhiri transfernya ke ibukota Spanyol di tahun 2001. Semenjak saat itu dibuktikan dia jadi aset hebat, baik sebagai pesepakbola ataupun manajer.

Alfredo Di Stefano

Di Stefano memanglah selama ini di kenal merupakan legenda Madrid. Namun, ternyata dia sempat berkostum Barca didalam kariernya. Hal ini berawal dari skandal transfernya dari River Plate di tahun 1953. Ketika itu, baik Barca ataupun Madrid sepertinya bernafsu dengan jasanya. Tetapi, Di Stefano akhirnya ke Madrid. Akan tapi, berdasarkan berita di sejumlah media, pesepakbola yang dikenal Saeta Rubia itu lebih dahulu membela Barca didalam sebuah laga persahabatan. Tetapi memang, dia lebih terkenal sebagai legenda Madrid sebab mempersembahkan 5 gelar Piala Champions (Sekarang Liga Champions) secara terus-menerus bagi El Real di periode tahun 1950-an.  Baca selengkapnya di https://agenbola.io/category/berita-bola/

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *